6 Hal Norak yang Bikin Kamu Ingin Bilang ‘Apaan Sih!’

6 Hal Norak yang Bikin Kamu Ingin Bilang ‘Apaan Sih!’

Gatau kenapa masih sebel sama orang yang jelas jelas dia ngelakuin hal yang norak, gak patut, jorok, hingga tercela. Macem macem sih, tapi kadang kita sendiri enggan ngingetin atau bahkan kita sendiri pernah ngelakuinnya. Nah Abstain udah nyiapin beberapa hal yang menurut redaksi kami norak.Buang Sampah !

1.Buang Sampah Seenak Jidatnya
ini fundamental banget tapi susah di sekitar kita buat ngelakuinnya, mulai dari alasan karena gak ada tempat sampah terdekat, gak sengaja buang, sampai menjadi hal lumrah. Paling sebel lihat mobil atau motor membuang sampah di jalan raya, walaupun cuma tisu kadang, tapi nyampah yah tetep aja nyampah!, ayo manteman dibiasakan gak buang sampah sembarangan, kalo ada orang deket kita ingetin, kalo males ingetin kita ambil sampah dia trus buang ke tempat sampah deket dia kalo ada biar dia kesindir. Hehehe

2. Merokok / Vape Sembarangan
ini udah ada aturannya seh, tapi ya begitulah sekitar kadang tidak peduli. Kalau bisa walaupun tidak ada tanda larangannya kan ita harus lihat sekitar, masah banyak anak kecil atau ibu- ibu kita mau ngerokok, kan hak mereka juga untuk hirup oksigen bersih, ya kalian harus mengalah, entah pindah lokasi jauhan yang asapnya gak ganggu mereka.

3.Menggoda Mbak-mbak SPG
Pasti kalian pernah ketemu mbak mbak SPG entah di event, mall, hingga warung, dan yang paling sering sioh SPG nawarin rokok, dan biasanya emang cantik adan lucu lucu. Nah targetnya pasti ke cowok, dan noraknya kadang si cowok dan temen tongkronganya sok asik, genit, dan pastinya nggoda mbaknya, jangan gitu dong ya manteman kalau kalian gak beli yauda gapapa tapi gausah genit dang nggoda mbaknya, mereka lagi kerja!.

4. Ludah Sembarangan
“oeekkk cuuuiihh” dipikiran kalian pasti jorok membanyangkannya, tapi nyatanya masih banyak orang sekitar kita atau kalian sendiri meludah sembarangan. Emang gak ada aturan tertulis she, tapi kan alangkah baiknya jika mau meludah minimal kita tahu lokasi, jangan asal sembarangan, apalagi pas lagi motoran orang depan kita tiba –tiba ngeludah yah kita kenak dikit dikit cipratannya. Minim ludah di selokan kek, tong sampah, yah liat kondisi ya manteman.

5. Barusan Ijo Udah Klakson Manteman pasti pernah ngerasain di lampu merah, lampu barusan ijo motor mobil dibelakang udah klakson dengan brutal, sabar dong kan ya gak bisa juga kita kayak start orang balapan, yang langsung nancap gas ala drag race, gak mungkin dong, adanya malah jatuh entar. Tapi nih ya, untuk kita juga kalo gak mau dibel, ya jangan didepan garis zebra cross hingga gak bisa lihat lampunya, apalagi ada yang hp an, boleh sih cek hp tapi jangan lama – lama sekedar cek map masih ok, jangan lah swipe tinder sambil nunggu traffic light.

6. Menilai Hajatan Orang Nikah
“hmm gak ada supa supnya , nasigorengnya hambar yaa, yah makana nya cuma piring terbang, yah souvenir cuma gunting kuku”, sungguh ya manteman kalau kalian diundang ke kawinan teman atau sodara kalian, gak usah lah sok menghina hajatan mereka, tapi ya gimana lagi udah kebiasaan warga sekitar begitu, tapi ya jangan kita biaakan lagi lah!, itu kan hajatan mereka kita diundang itu udah bukan untuk menilai catering, dekor, hingga souvenir mereka. Kalian dikasih makan udah bagus itu, eh malah sok menilai kurang inilah, kurang itulah, please manteman respect lah.

Ya manteman diatas adalah beberapa yang menurut Abstain cukup norak, tapi kalau kalian punya hal lain yang menurut kalian norak, komen komen lah.

Sebarkan di Social Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *